Tuesday, April 26, 2011

Risiko Hipertensi pada Kehamilan

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang
akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli
.
TANYA   Selamat pagi Dokter, saya mau bertanya masalah hipertensi pada ibu hamil. Saya pernah mengalaminya pada anak pertama saya sampai anak yang saya kandung itu meninggal dunia pada usia kehamilan saya memasuki 8 bulan. Pada kehamilan yang kedua saya tekanan darah saya normal dan bayi lahir sehat.  Saat ini saya berencana ingin hamil lagi tapi saya takut jika tiba-tiba tekanan darah saya naik. Obat apa yg harus saya minum dan aman bagi janin.  Juli Puji Lestari (33), Binjai

Saya percaya bahwa apa yang Anda telah membaca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membersihkan setiap ketidakpastian yang mungkin tetap.

JAWAB

Dari data yang ada, kelihatannya ibu mengalami pre-eklamsia berat. Preeklampsia atau darah tinggi yang dialami ibu hamil bisa dilihat dari gejala-gejala berupa tekanan darah meningkat, bengkak di kaki, serta sering pusing.

Untuk pencegahannya ibu harus kontrol kehamilan secara teratur dan menghindarkan faktor-faktor resiko terjadinya preeklamsia : misalnya kenaikan berat badan yg berlebihan atau tekanan darah tinggi.  

Sebagai pengetahuan Anda tentang
terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana
cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment