Friday, April 29, 2011

1955, Nomor Layanan Pengaduan TKI di Taiwan

Ketika Anda berpikir tentang
, apa pendapatmu pertama? Aspek mana
penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengatakan, Pemerintah Taiwan sudah menyediakan fasilitas call center 1955, sebagai pusat pengaduan berbagai kasus yang terkait dengan ketenagakerjaan asing.

"Tadi saya dapat informasi itu saat bertemu Manager Umum Call Center 1955, David Huang, di Kantor Call Center 1955, di New Taipei City," ujar Jumhur pada Kompas di Jakarta, Jumat (29/4/2011).

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

Saat ini, Jumhur berada di Taiwan untuk menghadiri Pertemuan Tahunan V Indonesian Economic and Trade Office to Taipei (IETO/KDEI) dengan Taiwan Economic Trade Office (TETO), Jumat (29/4/2011) di Taipei.

Menurut Jumhur, call center 1955 yang aktif 24 jam itu dioperasikan oleh Council of Labor Affair (CLA) atau Departemen Tenaga Kerja Taiwan. Nomor pengaduan itu sudahberoperasi sejak 1 Juli 2009 dengan pengaduan bebas biaya dalam empat bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Thailand, serta Vietnam.

Menurut Jumhur, berdasarkan penjelasan David, pihak Call Center 1955 dapat memanggil agensi penyalur tenaga kerja di Taiwan maupun majikan, sehingga permasalahan yang diadukan TKI dan tenaga kerja asing lainnya bisa dituntasnya secepatnya.

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

No comments:

Post a Comment