Friday, June 3, 2011

Harga Daging Ayam Tak Wajar

Ketika Anda berpikir tentang
, apa pendapatmu pertama? Aspek mana
penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
 

PALANGKARAYA, KOMPAS.Com - Harga dagingayam yang terus merambat naik di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sebulan terakhir ini dinilai sudah tak wajar. Aksi ambil untung yang dilakukan pedagang dianggap terlampau besar, sehingga membuat harga daging ayam melambung.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng, Tugiyo, di Palangkaraya, Jumat (3/6/2011), menyebutkan, di tingkat peternak harga ayam saat ini Rp 17.500 per kilogram (kg) dan di rumah pemotongan hewan Rp 19.000-20.000 per kg. Akan tetapi,di tingkat pedagang harganya bisa mencapai Rp 29.000 per kg.

Jika fakta
Anda out-of-date, bagaimana yang mempengaruhi tindakan dan keputusan? Pastikan Anda tidak membiarkan slip
informasi penting oleh Anda.

Tugiyo mengatakan, harga di pedagangyang wajar seharusnya sekitar Rp 23.000-24.000 per kg.

"Kenaikan harga dipicu banyaknya ayam yang mati di Kalteng.Ada kemungkinan kematian ribuan ayam di Kalteng memicu kenaikan harga.Di daerah-daerah tertentu kasus itu mulai banyak terjadi,"katanya.

Berdasarkan data Dinas Pertanian dan Peternakan Kalteng, sekitar 4.000 ayam di Kalteng matimendadak dalam sebulan terakhir. Dalam kurun waktu itu pula, harga ayam merambat naik. Sebelumnya, harga daging ayam di Palangkarayaberkisar Rp 22.000-23.000 per kg.

 

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment