Thursday, July 7, 2011

Yang Harus Anda Ketahui tentang Sistem Operasi Tablet 2

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
KOMPAS.com - Gelombang pertama tablet dengan produk seperti iPad dan Samsung Galaxy, dilihat seperti perangkat ponsel cerdas dengan layar lebar.

Pada platform iOS dan Android 3.0 (Honeycomb) yang baru, antarmuka pengguna dioptimalkan. Aplikasi baru tidak hanya menampilkan kolom-kolom mutiple, tapi juga memiliki resolusi tinggi.

Berikut ini empat platform paling sering ditemukan di tablet-tablet saat ini

(2) Google Android
Pada saat ini, Android 3.0 (Honeycomb) merupakan sistem operasi Google pertama yang dibuat khusus untuk tablet, sedangkan Android 2.3 (Gingerbread) untuk ponsel cerdas. Dalam tulisan ini, kita akan fokus pada Android 3.0 Honeycomb, meskipun perangkat Android Gingerbread seperti HTC Flyer juga eksis.

Keuntungan
Menyesuaikan dengan Home Screen
Anda tidak hanya dapat menempatkan informasi seperti pessan email, tweet, dan update Facebook di home screen, tapi Anda juga dapat memposting update tanpa membuka aplikasi. Selain itu, ada perpustakaan yang luas untuk personalisasi widget perangkat Anda

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Terintegrasi dengan layanan Google
Anda tidak perlu me-link tablet Anda ke PC. Selama Anda memiliki akun Google, Anda dapat mengunggah dan melakukan sinkronisasi semua kontak, kalender, email, bahkan foto-foto Anda.

File dapat diunduh dan mudah diambil
Sistem file dapat diakses seperti PC, memungkinkan Anda menambahkan lampiran ke email, mengunduh file apa pun, bahkan mengunggah konten ke layanan penyimpanan.

Tersedia dalam berbagai jenis perangkat
Tidak seperti platform lainnya, sifat open source Android tersedia di sejumlah besar perangkat di pasar.

Kekurangan

Kinerja lamban
Kadang-kadang kinerjanya lamban. Sistem manajemen memori tidak sehalus seharusnya.

Aplikasi lebih sedikit dibanding iOS
Aplikasi mungkin dapat mengejar iOS, namun perpustakaan aplikasi, khususnya permainan, masih jauh di belakang iOS.

Berpotensi Fragmentasi Sistem Operasi

Ini juga terjadi untuk platform ponsel cerdas, dan dikhawatirkan terjadi di tablet juga. Untuk Apple, setiap update OS selalu tersedia bagi semua pengguna. Namun ini tidak mungkin terjadi pada Google karena hal ini tergantung pada operator melakukan update. Hal ini menyebabkan siklus update terganggu, bahkan produk tejebak dengan versi OS yang usang.

Tablet Android (Honeycomb) tersedia di
Samsung Galaxy Tab 8.9
LG Optimus Pad
Asus Eee Pad Transformer
Acer Iconia Tab A500
Asus Eee Pad Slider
Motorola Xoom

(CNet/KSP) -- Bersambung

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua rincian yang terkait dengan hal ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment