Monday, January 31, 2011

Perlindungan Butuh Komitmen

The following paragraphs summarize the work of mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts who are completely familiar with all the aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Heed their advice to avoid any mobil keluarga ideal terbaik indonesia surprises.
JAKARTA, KOMPAS.com - Perlindungan buruh migran di negara penempatan membutuhkan komitmen dunia internasional. Ratifikasi Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Perlindungan Hak-Hak Buruh Migran dan Keluarga diyakini dapat mempermudah diplomasi perlindung an tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara penempatan.

Hal ini mencuat dalam diskusi publik peluncuran kertas kerja Human Rights Working Group (HRWG) berjudulMendorong Ratifikasi Konvensi Perlindungan Buruh Migran dan Keluarga serta Belajar dari Meksiko di Jakarta, Senin (31/1). HRWG merupakan koalisi 45 organisasi nonpemerintah yang aktif dalam hak asasi manusia (HAM).

Kondisi buruh migran sudah terlalu rentan saat ini dan kita tidak perlu mengumpulkan apapun lagi dari situ. Ada 43 negara yang sudah meratifikasi Konvensi Migran dan tidak ada keluhan negar a mereka dibanjiri pekerja asing seperti yang kerap disampaikan pemerintah di sini,ujar Komisioner Komisi Nasional Perempuan periode 1998-2006 Taty Krisnawati.

Indonesia telah berencana meratifikasi Konvensi Migran 1990 untuk melindungi buruh migran dalam rencana aksi nasional (RAN) HAM periode 1998-2003 dan berlanjut dalam RAN HAM II periode 2004-2009. Rencana itu belum terwujud sampai kini.

Konvensi Migran dideklarasikan di New York, Amerika Serikat, pada 18 Desember 1990 dan berlaku sebagai hukum internasional sejak 1 Juli 2003. Indonesia telah menandatangani konvensi pada 22 September 2004, namun belum meratifikasi.

Deputi Direktur HRWG Choirul Anam mengatakan, salah satu kelemahan diplomasi melindungi buruh migran adalah Indonesia dinilai ambigu.Mau mendorong perlindungan buruh migran oleh negara lain tetapi di sisi lain belum meratifikasi Konvensi Migran, ujarnya.

The best time to learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is before you're in the thick of things. Wise readers will keep reading to earn some valuable mobil keluarga ideal terbaik indonesia experience while it's still free.

Dalam kesempatan ini, Wakil Duta Besar Meksiko Everado Corona Aguilar menuturkan, mereka telah meratifikasi Konvensi Migran 1990 sejak tahun 1999. Dia menekankan, ratifikasi tidak otomatis melindungi buruh migran di negara penempatan.

Yang terpenting itu adalah penyiapan infrastruktur di dalam dan luar negeri untuk menjalankan isi konvensi,ujarnya.

Meksiko merupakan negara pengirim buruh migran, penerima, sekaligus tempat transit bagi buruh migran negara lain yang menuju Amerika Serikat atau Kanada. Masyarakat Meksiko di AS kini mencapai 12 juta orang.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah membuat workshop soal Konvensi Migran1990 dengan pembicara para pejabat eselon I dari berbagai kementerian terkait, pada 1 Desember 2009. Saat itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyatakan, Indonesia siap meratifikasi Konvensi Migran 1990 saat negara lain sudah mera tifikasi.

Usai rapat di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Selasa (18/1), Muhaimin menyatakan, akan segera meratifikasi konvensi dan menyiapkan instrumen pelaksanaan. Beberapa jam kemudian dia bersama Kepala BNP2TK I Mohammad Jumhur Hidayat dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa rapat bersama tim khusus DPR untuk penanganan TKI dari Arab Saudi.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Sunarno mengatakan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi siap ratifikasi."Tetapi pintu terakhir adalah Kementerian Luar Negeri,"ujarnya.

 

That's the latest from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

No comments:

Post a Comment