Monday, January 3, 2011

Bab Kasta Sandungan Malaysia

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is certainly no exception.
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com -  Partai etnis India terbesar di Malaysia telah meminta agar pemerintah menarik satu buku pelajaran yang berisi kaitan mengenai sistem kasta dari kurikulumnya, menurut laporan pada Senin (3/1/2011), insiden yang memperburuk situasi etnis domestik negeri itu.

Buku berbahasa Melayu bernama "Interlok" akan menjadi buku wajib untuk murid sekolah menengah umum tahun ini, tetapi Kongres India Malaysia (MIC) mengatakan buku tersebut mengandung bab yang sangat menyinggung terhadap etnis itu.

Buku yang disusun oleh penulis nasional itu menyebutkan sejarah persatuan Malaysia berdasarkan tiga kelompok etnis -- Melayu, China dan India -- dari 1900-an hingga kemerdekaan pada 1957.

MIC menyerukan protes terhadap satu bab yang mengaitkan komunitas tersebut dengan sistem kasta, yang dikatakan sudah tidak berlaku lagi, dan menginginkan pemerintah untuk menarik buku itu atau menghapus kalimat yang berkenaan dengan sistem tersebut. "Masalah itu sudah tidak berlaku pada kami lagi dan kami tidak ingin diingatkan terhadap hal seperti demikian, kata presiden MIC G. Palanivel, menurut laporan surat kabar The Star pada Senin.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

 "Kami mempertahankan posisi kuat akan bagian sensitif mengenai komunitas India yang harus dihapuskan dari buku tersebut," ujarnya.

Kementerian Pendidikan Malaysia mengatakan akan mendengar keluhan dari sejumlah pemimpin warga India terlebih dahulu sebelum menentukan nasib buku tersebut. "Kami belum menerima surat keluhan. Kami akan melihat dari sudut pandang profesional mengenai masalah ini," kata Wakil Menteri Pendidikan Wee Ka Siong kepada AFP.

"Tujuan kami ialah agar membuat warga kami bersatu dan hidup secara harmonis," jelasnya.

Sistem kasta merupakan pembagian empat kelompok dalam agama Hindu menurut pekerjaan dan status sosialnya. Hal tersebut dipandang sebagai bentuk diskriminasi dan telah dilarang di India.

Warga etnis India terhitung 10 persen dari 28 juta warga Malaysia dan telah lama mengeluhkan kesulitan mereka karena kebijakan yang membantu etnis mayoritas Muslim Melayu.

As your knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia continues to grow, you will begin to see how mobil keluarga ideal terbaik indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

No comments:

Post a Comment