Monday, May 9, 2011

Sepak Bola dalam Ancaman Pengaturan Skor

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
ZURICH, KOMPAS.com - Sepak bola semakin berada dalam ancaman kejahatan pengaturan skor. Maka, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan mendonasikan dana 20 juta euro (sekitar Rp 245 miliar) kepada Interpol untuk memerangi pengaturan skor di sepak bola. Sebab, kejahatan ini sudah semakin banyak memengaruhi sepak bola.

Presiden FIFA, Sepp Blatter mengatakan kepada wartawan, dana tersebut akan digunakan membangun unit antikorupsi di Singapura. Sebab, kejahatan pengaturan skor sepak bola semakin marak. Bisnis ini menjanjikan keuntungan besar, tapi risikonya kecil.

"Sangat krusial buat kita untuk bekerja sama dengan pejabat pemerintah untuk memerangi mereka yang ingin menghancurkan pertandingan," tegas Blatter.

"Saya presiden yang sangat sedih. Sebab, setelah 36 berada di FIFA, saya kira kami sudah berada di tahap akhir pengembangan dan pembangunan pertandingan," keluh Blatter yang kecewa, karena faktanya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membangun sepak bola yang baik dan bebas dari korupsi.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik tentang
. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Sekretaris Jenderal Interpol, Ron Noble mengatakan, pengaturan pertandingan sepak bola menggunakan metode palsu dan kekerasan. Ini untuk mengalirkan uang ke seluruh dunia. Dan, bisnis kotor ini ternyata lebih menggiurkan daripada bisnis narkoba atau bisnis kejahatan lainnya.

"Saya tak kaget dengan berbagai upaya melakukan kejahatan transnasional (pengaturan skor sepak bola). Ini bisnis dengan keuntungan melimpah, tapi risikonya kecil untuk tertangkap melalui judi online. Kesempatannya sangat besar untuk mengeruk keuntungan besar," jelas Noble.

"Ini gabungan sempurna untuk melakukan kejahatan transnasional. Asia termasuk kandangnya pengaturan skor. Sementara Singapura termasuk negara dengan kasus terkecil di dunia. Makanya, rasanya tak ada tempat yang lebih baik untuk mendirikan unit antikorupsi selain Singapura," tambahnya.

Polisi Bochum, Friedhelm Althans, menambahkan, "Berbisnis narkoba sangat berbahaya. Sementara bisnis pengaturan skor di sepak bola memiliki risiko kecil."

 

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment