Tuesday, September 20, 2011

Owen Dua Gol, MU Tekuk Leeds 3-0

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan tentang
dalam paragraf berikut. Jika ada setidaknya satu fakta anda tidak tahu sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
LEEDS, KOMPAS.com - Penyerang Michael Owen mencetak dua gol yang membuat Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Leeds United pada putaran ketiga Piala Carling, Selasa atau Rabu (21/9/2011) dini hari WIB.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson melakukan rotasi besar dalam pertandingan ini. Pelatih asal Skotlandia itu lebih memilih memilih menurunkan pemain-pemain lapos kedua seperti Federico Macheda, Mame Biram Diouf, Michael Owen, dan Dimitar Berbatov.

Perubahan yang dilakukan Fergie menuai hasil positif setelah "Setan Merah" mampu unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan Owen pada menit ke-14. Gol berawal dari kejelian Park Ji-Sung melepaskan umpan terobosan. Setelah menguasai umpan tersebut, Owen dengan tenang  menceploskan bola meskipun sempat diadang dua pemain lawan.

Owen, yang pernah membela Liverpool itu, kembali berhasil menjebol gawang Leeds lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-32. Dari sayap kanan, Mame Doiuf melepaskan umpan terukur kepada Owen. Tanpa ampun, Owen melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang membuat bola bersarang di sisi kanan gawang Leeds.

Unggul 2-0, "Setan Merah" semakin di atas angin. Mereka terus menggempur pertahanan lawan. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil. Giggs berhasil membuat MU menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 lewat gol yang diciptakannya pada masa injury time.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik tentang
. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Gol berawal dari umpan pendek Park Ji-Sung di sisi kiri pertahan Leeds. Melihat ruang kosong, Giggs melekukan pentrasi ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras dengan menggunakan kaki kiri bagian luar. Kiper Leeds Andy Lonergan tak kuasa mengantisipasi tembakan tersebut dan terpaksa melihat bola bersarang di gawangnya sendiri.

Di babak kedua, Fergie memberikan kesempatan kepada gelandang muda Paul Pogba. Gelandang berusia 18 tahun tersebut diturunkan untuk menggantikan Giggs. Pogba pun nyaris memperbesar keunggulan MU pada menit ke-51. Sayang tembakan Pogba masih bisa diantisipasi Lonergan.

Hanya berselang tiga menit, Owen berkesempatan untuk melakukan hat-trick. Namun, kesempatan itu terbuang percuma setelah tembakannya melebar.

Setelah itu, MU tidak terlihat menurunkan tempo permainannya. Mereka terus melancarkan ancaman-ancaman yang membahayakan. Sayang beberapa peluang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Alhasi, MU menutup pertandingan dengan skor kemenangan 3-0.

Susunan Pemain Leeds United: Andy Lonergan; Leigh Bromby, Darren O'Dea, Aidan White,Tom Lees; Jonathan Howson, Adam Clayton, Andrew Keogh; Robert Snodgrass,Ross McCormack, Luciano Becchio

Manchester United: Ben Amos; Fabio, Ezekiel Fryers; Michael Carrick,Ryan Giggs, Park Ji-Sung, Antonio Valencia; Michael Owen, DimitarBerbatov, Federico Macheda (Larnell Cole  70), Mame Biram Diouf (Welbeck70)

 

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment