Sunday, September 25, 2011

Euro Menguat terhadap Dollar AS dan Yen

Ketika Anda berpikir tentang
, apa pendapatmu pertama? Aspek mana
penting, yang penting, dan mana yang bisa Anda ambil atau meninggalkan? Anda akan hakim.
TOKYO, KOMPAS.com " Euro bergerak menguat pada transaksi pagi ini terhadap dollar AS. Pada pukul 07.38 waktu Tokyo, euro menguat ke level 1,3535 dollar AS dari 1,35 dollar AS di New York pada 23 September.

Euro juga menguat ke posisi 103,67 yen dari sebelumnya 103,40 yen pada pekan lalu. Sekadar tambahan, euro sempat menyentuh posisi 102,22 yen pada pekan lalu, level yang tidak pernah terlihat sebelumnya sejak tahun 2001. Sementara itu, nilai tukar dollar AS berada pada posisi 76,57 yen dari sebelumnya 76,61 yen.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Keperkasaan euro pagi ini disebabkan oleh langkah pemerintah Eropa yang saat ini terus mengkaji kebijakan-kebijakan untuk menyelamatkan perekonomian mereka. Hal itu meredakan kecemasan mengenai kemungkinan default utang luar negeri yang akan memicu penyebaran krisis finansial yang lebih luas.

Kemarin, Gubernur Bank Sentral Estonia Ulo Kaasik mengungkapkan, bank sentral Eropa akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menyokong perekonomian Eropa, termasuk di antaranya memangkas suku bunga acuan.

"Ada pembicaraan serius pada pertemuan pimpinan Eropa, pekan lalu, yang kemungkinan berujung pada bail out besar bagi Eropa. Ada juga pembicaraan Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga acuan. Hal itu dapat menyuplai likuiditas yang terbatas. Semua pernyataan itu positif bagi pergerakan euro," tutur Imre Speizer, strategist di Westpac Banking Corp, Auckland. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment