Friday, September 23, 2011

Kegiatan Operasi FSO Lentera Bangsa Kembali Diaktifkan

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi menyatakan, insiden kebakaran telah terjadi di ruang mesin kapal pengumpul minyak mentah atau Floating Storage and Offloading (FSO) Lentera Bangsa di Laut Jawa. Untuk itu, petugas di lapangan tengah berusaha mengaktifkan kembali kegiatan operasi kapal pengumpul minyak tersebut secara bertahap. 

Menurut Kepala Divisi Humas, Sekuriti dan Formalitas BP Migas, Gde Pradnyana, dalam siaran pers yang diterima Kompas Sabtu (24/9/2011), di Jakarta, insiden kebakaran terjadi di ruang mesin kapal pengumpul minyak mentah (FSO) Lentera Bangsa pada Jumat pagi pukul 08.40.

Saya percaya bahwa apa yang Anda telah membaca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membersihkan setiap ketidakpastian yang mungkin tetap.

Kapal itu dioperasikan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) CNOOC SES. Api telah dipadamkan pada pukul 11.35.  Saat kejadian, ada 35 orang sedang berada di atas FSO Lentera Bangsa.

Kecelakaan ini menyebabkan 4 orang mengalami luka bakar dan satu korban masih dalam pencarian. Korban yang mengalami luka bakar kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di Jakarta untuk menjalani perawatan medis secara intensif.  

Menurut Gde Pradnyana, kebakaran diduga berawal dari ruang mesin FSO Lentera Bangsa, diperkirakan api timbul akibat kepanasan. Pada saat itu, FSO Lentera Bangsa tidak dalam kondisi beroperasi karena sedang dalam proses perbaikan. Dead stock atau stok yang ada di kapal itu sebanyak 82.000 barrel.

"Saat ini petugas di lapangan berusaha mengaktifkan kembali kegiatan operasi secara bertahap," kata dia. 

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

No comments:

Post a Comment