Saturday, October 8, 2011

SBY Ingin Reshuffle Kabinet Rampung Pekan Depan

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah yang saya pikir diselesaikan sebenarnya masih dibicarakan secara terbuka.
JAKARTA, KOMPAS.com " Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki keinginan kuat untukmerampungkan seluruh proses dan tahapan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II pada pekan depan.

Adapun pengumuman mengenai postur baru Kabinet Indonesia Bersatu II wajah baru dijadwalkan jika tidak tepat dua tahun masa pemerintahannya, yaitu20 Oktober mendatang, atau sebelumnya.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Sabtu (8/10/2011), kepada Kompas di Jakarta, mengatakan, pada periode itu, ada tiga tahapan yang akan segera dilakukan oleh Presiden Yudhoyono. "Mulai dari pertemuan dengan pimpinan partai politik pendukung koalisi, pemberitahuan kepada mereka yang akan diganti atau digeser dan pemanggilan calon menteri," ujar Daniel.

"Ketiga proses itu saya kira akan simultan dilakukan oleh Presiden Yudhoyono pada pekan depan hingga sebelum 20 Oktober," tambah Daniel.

Menurut Daniel, dalam kocok ulang kabinet itu, Presiden Yudhoyono sepenuhnya mengendalikan seluruh proses reshuffle kabinetbersama Wakil Presiden Boediono. "Sebab, Presiden Yudhoyono sangat mengetahui bahwa sisa tiga tahun pemerintahannya adalah pertaruhan dan perjanjiannya dengan rakyat yang memilihnya," jelas Daniel.

Oleh karena itu, reshuffle kabinet menjadi keinginan Presiden Yudhoyono dan juga sekaligus keinginan rakyat yang memilihnya. "Reshuffle kabinet kali ini menjadi sesuatu yang personal bagi Presiden dan juga emosional," lanjut Daniel lagi.

Bila kata mendapat sekitar tentang perintah Anda fakta
, orang lain yang perlu tahu tentang
akan mulai aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment