Wednesday, October 5, 2011

Peserta Akan Lapor kepada Menteri Kominfo

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
JAKARTA, KOMPAS.com" Kalangan peserta lomba robot INAICTA di Jakarta Convention Center, Rabu (5/10/2011) malam,akan melapor kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring terkait dengan komite juri yang dinilai tidak fair dan bersikap mencla-mencle.

"Meskipun posisi kami sudah diralat menjadi juara kedua, kami tetap akan melapor kepada Menteri Infokom karena sikap komite juri itu sudah melukai fair play. Menzalimi anak-anak yang masih bersih dengan penjurian yang tidak jujur. Kamiakan meminta dukungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah,"kata Ulum, pembina Tim Robot Musashi SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo, Jatim.

"Kalau memang komite juri fair, mengapa peserta yang seharusnya didiskualifikasi malah bisa menjadi juara. Mengapa hasil yang sudah ditetapkan bisa diubah dalam sekejap. Ini menunjukkan ada ketidakberesan pada komite juri,"tegasnya.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek
. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Penilaian komite juri dinilai tidak fair dan saratkepentinganbisnisnya sendiri. Misalnya, untuk kategori maze solving tingkat SMP. Komite juri memenangkan peserta yang pada sesi pertama hanya meraih 3 poin. Walau robotnya berhasil mencapai finis, tetapi tidak melalui jalur semestinya.

Pada sesi kedua, robotnya malah gagal mencapai finis.Bahkan peserta ini seharusnya didiskualifikasi karena tidak membongkar robotnya sebelum lomba.

Sementara robot dari tim Musashi Sidoarjo, yangpada saat penjurianlapangan meraih poin tertinggi, hanya meraih specialaward.Padahal, robot itu pada sesi pertama meraih poin tertinggidengan 4poin dan pada sesi kedua merupakan satu-satunya robot dari 64pesertayang berhasil masuk finis melalui jalur yang sudah ditetapkanpanitia.

Adapun untuk maze solving tingkat SD lebih kacaulagi. Yangmenjadi juara adalah peserta yang pada saat pelaksanaanlombadinyatakan sudah didiskualifikasi oleh dewan juri karena tidak membongkar robotnya sebelum lomba dimulai. Namun,oleh komite juri yang diketuai oleh Riza M, yang dikenal sebagai pebisnis robot merek Robo-robo, dinyatakan sebagai juara pertama.

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa ada minat yang tumbuh di
. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang
, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

No comments:

Post a Comment